Perkembangan Turnamen Poker WPT yang Mendunia

Perkembangan Turnamen Poker WPT yang Mendunia – Turnamen WPT sudah menjalankan debutnya pada musim pertama mereka di tahun 2002 dan puncaknya adalah ketika turnamen poker yang sesungguhnya berlangsung pada tahun 2003 di wilayah Bellagio, Las Vegas. Musim yang pertama kala itu disiarkan langsung oleh Travel Channel yang bisa diakses dengan TV kabel Amerika pada musim semi 2003. Acaranya sendiri baru memulai debutnya pada tahun 2004 di bulan Februari.

Popularitas Turnamen Poker WPT yang Semakin Mendunia

 

Poker Indonesia – Pada tahun 2004 silam, Tv yang menyiarkan turnamen ini adalah NBC dengan tajuk yaitu Battle of Champions yang diputar berlawanan dengan TV yang menyiarkan Super Bowl yaitu CBS. Travel Channel pun dipilih untuk menyiarkan lime musim yang pertama dari tur kompetisi tersebut. Namun di musim yang keenam, WPTE sebagai firma yang menaungi turnamen poker ini dulunya mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan turnamennya pada GSN di musim semi tahun 2008. Ketika ditayangkan pada tahun 2008 tersebut, ada debut yang dilakukan oleh Mirage Showdown. Na,in tidak lama kemudian mereka pun mengumumkan pindah channel tayang untuk ini.

Hanya berselang beberapa bulan saja, Fox Sports Net yang menayangkan musim ketujuh acara bergengsi ini. Seperti layaknya turnamen remi yang lainnya, buy in yang ditetapkan memang sedikit besar yaitu sekitar 2500 dolar Amerika hingga 25000 dolar. Namun para bettor yang tidak bisa langsung membayar buy in ini juga dapat menggunakan cara yang lainnya untuk membayar main eventnya yaitu dengan cara memenangkan turnamen satelit yang lebih kecil namun tetap saja, banyak sekali pemain profesional dunia yang benar-benar populer di dalam turnamen ini. Kemudian di tahun 2004, PWT menciptakan juga Walk of Fame yang menampilkan legenda dari permainan ini.

Masalah yang Sempat Menimpa Turnamen Poker WPT

Beberapa orang yang termasuk di dalam Walk of Fame ini adalah aktor James Garner, Gus Hansen dan Doyle Brunson tentu saja. Bukan hanya itu saja sebab tiga musim yang pertama dari turnamen ini pun juga dimasukkan ke dalam bentuk DVD. Bahkan terdapat filmnya juga di tahun 2004 silam berupa spin off namun penayangannya ditunda karena hak yang dimiliki oleh Travel Channel masih bermasalah. Akhirnya WPTE kemudian di tahun 2005 mengumumkan bahwa acara mereka pun akan ditayangkan oleh TV kabel ESPN yang ingin menayangkannya. Akan tetapi, seri itu pun kemudian berpindah lagi dimana pada tahun 2006, terdapat pelanggaran hukum atau aturan yang berlaku.

Akhirnya setelah ditayangkan, justru dalam satu musim dilarang dan tidak diperpanjang lagi acaranya dan pihak WPTE pun tidak menemukan TV yang meu menyiarkannya. Hasilnya adalah musim yang kedua tidak ada yang menyiarkan. Namun ada sisi menariknya dari turnamen ini yaitu hanya terdapat 4 pemain saja yang berhasil mendapatkan hadiah uang dari delapan musim yang pertama dari turnamen ini dan keempat permainan itu adalah Surinder Sunar, Mark Seif, Erik Seidel dan juga Phil Hellmuth. Meskipun sempat mengalami masalah, namun sekarang turnamen ini sangat digemari oleh banyak orang termasuk wanita sehingga terdapat turnamen yang diperuntukkan bagi para wanita.

Munculnya Turnamen Poker WPT Ladies

 

Perkembangan Turnamen Poker WPT – Turnamen ini pun diberu nama WPT Ladies yang dimulai pada tahun 2008 silam dan untuk musim yang pertama diadakan sekitar 5 turnamen dengan range taruhan buy in yang bisa dibeli antara 300 dolar hingga 1500 dolar. Pemenang pertama WPT Ladies ini bernama Nancy Todd dengan juara keduanya adalah Vanessa Selbst akan tetapi sekarang tidak ada lagi yang seperti ini sebab baik wanita dan pria keduanya dicampur dalam satu turnamen.

Kini turnamen poker WPT menjadi yang terbaik kedua setelah WSOP dan banyak pemain hebat dunia terkenal yang muncul sebagai seorang juara dengan skill mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *